PERANAN BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. ADITRA GRAHA ASRI YOGYAKARTA

Hermanuddin, (2005) PERANAN BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. ADITRA GRAHA ASRI YOGYAKARTA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemasaran di dalam perusahaan memegang peranan penting terutama dalam usaha untuk mencapai tingkat penjualan produk yang diharapkan. Berkaitan dengan hal diatas, promosi penjualan merupakan salah satu sarana yang penting untuk meningkatkan volume penjualan. Dengan promosi yang menarik perhatian akan menimbulkan selera pembeli untuk produk yang ditawarkan, sehingga perlu dipilih salah satu dari bauran promosi yang dilakukan perusahaan dalam rangka kegiatan promosi untuk meningkatkan ketertarikan konsumen pada produk yang dihasilkan dan akhirnya terjadi penjualan produk dihasilkan. Dengan menggunakan promosi yang tepat perusahaan akan lebih mudah untuk mendapatkan konsumen. Biaya promosi dapat ditetapkan oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Yang sering terjadi dalam sebuah perusahaan adalah ketika perusahaan menggunakan biaya promosi yang tinggi, maka volume penjualan pun harusnya semakin tinggi pula. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif antara lain dengan mengunakan instrumen regresi linear sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Data yang digunakan adalah data sekunder dimulai dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2004. Hasil penelitian yang diperoleh adalah koefisien regresi diperoleh sebesar y = 3,204 + 0,988x, Koefisien Korelasi sebesar (r) = 0,957 (+), yang berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif . Koefisien Determinasi (Kd) diperoleh sebesar 91,6% berarti besarnya peranan biaya promosi dalam meningkatkan volume penjualan sebesar 91,6 % sisanya sebesar 0,84 % dipengaruhi faktor lain. Hasil uji hipotesis adalah thitung sebesar 5,726 dan ttabel sebesar 3,183. Berarti Biaya Promosi berperan signifikan dalam meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5989

Actions (login required)

View Item View Item