ANALISIS ATAS ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI TOLOK UKUR EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung)

Desi Sopayanti, Eva (2005) ANALISIS ATAS ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI TOLOK UKUR EFEKTIVITAS PENGENDALIAN PENJUALAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Anggaran merupakan suatu rencana yang disusun secara sistematis yang emliputi seluruh kegiatan perusahaan yang dinyatakan secara kuantitatif dan berlaku untuk jangka waktu tertentu yang akan datang. Dengan penyusunan anggaran ini manajemen perusahaan melakukan perumusan rencana kegiatan untuk jangka waktu tertentu dimasa yang akan datang. Adapun identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas penyusunan anggaran penjualan PDAM Kota Bandung, bagaimana efektivitas pengendalian penjualan PDAM Kota Bandung, dan bagaimana analisis atas anggaran penjualan sebagai tolok ukur efektivitas pengendalian penjualan pada PDAM Kota Bandung. Metode deskriptif analisis ini bertujuan untuk memberikan gambaran keadaaan perusahaan yang sebenarnya seperti : Mengetahui keefektifan penyusunan anggaran penjualan PDAM Kota Bandung, mengetahui keefektifan pengendalian penjualan PDAM Kota Bandung dan untuk meneliti dan mempelajari bahwa anggaran penjualan sebagi tolok ukur efektivitas pengendalian penjualan pada PDAM Kota bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa PDAM Kota bandung menetapkan anggaran setahun sekali dimana anggaran tersebut ditetapkan atau disusun berdasarkan kebijakan yang dijadikan dasar pedoman penyusunan anggaran yaitu berdasarkan metode bottom up. Penjualan di PDAM Kota Bandung suadah baik hal ini dapat dilihat pada pencapaian target penjualannya, serta adanya pengendalian penjualan yang baik dengan cara membandingkan realisasi dan anggarannya. Dengan demikian penulis menyimpulkan bahwa anggaran penjualan sangat berhubungan erat dengan efektivitas pengendalian penjualan, dan analisis penulis bahwa anggaran penjualan sebagai tolok ukur efektivitas pengendalian penjualan terbukti.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6029

Actions (login required)

View Item View Item