PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INDOKEMAS SUKSES MAKMUR KOTA BANDUNG

Rhyolita P, Elsa (2005) PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. INDOKEMAS SUKSES MAKMUR KOTA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Anggaran penjualan sebagai salah satu bentuk perencanaan yang dibuat oleh perusahaan, khususnya bagi PT. Indokemas Sukses Makmur Bandung sebagai perusahaan yang menjual produk berupa barang sangatlah mempunyai peranan yang berarti bagi pihak perusahaan dalam menentukan kebijakan baik yang berhubungan dengan internal maupun eksternal perusahaan, melalui anggaran penjualan perusahaan salah satunya dapat mengetahui berapa jumlah produk yang akan terjual dimasa yang akan datang. Berdasarkan permasalahan tersebut diatas, penulis melakukan penelitian pada PT. Indokemas Sukses Makmur Bandung dengan objek penelitian yang menjadi fokus penelitian adalah peranan anggaran penjualan dalam meningkatkan penjualan. Adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya anggaran penjualan, penjualan dan besarnya peranan anggaran penjualan dalam meningkatkan penjualan pada PT. Indokemas Sukses Makmur Bandung. Metode penelitian yang diperlukan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan kuantitatif. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan Korelasi Person (r), Koefisien determinasi (Kd), uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasisi Statistical Product and Service Solution (SPSS)10.0 for Window untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan analisa korelasi yang dilakukan peneliti mendapatkan nilai r sebesar 0,578 sedangkan melalui pendekatan koefisien determinasi didapatkan peran positif sebesar 33,41 %. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai t hitung 1,227 dan dengan sebesar 5 % diperoleh t tabel 3,1825. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa t hitung < t tabel artinya H1 ditolak dan H0 diterima dengan kata lain bahwa anggaran penjualan mempunyai peranan yang sangat kecil dalam meningkatkan penjualan pada PT. Indokemas Sukses Makmur Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6037

Actions (login required)

View Item View Item