PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN LABA PERUSAHAAN PADA PT BINA POTENSIA INDONESIA

Sari, Linda (2005) PERANAN ANGGARAN PENJUALAN DALAM PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN LABA PERUSAHAAN PADA PT BINA POTENSIA INDONESIA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingkat keberhasilan suatu perusahaan pada umumnya ditandai dengan kemampuan manajemen dalam melihat kemungkinan peluang dan kesempatan di masa yang akan datang, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Anggaran sebagai salah satu alat bantu manajemen memegang peranan penting dalam merencanakan sekaligus melakukan pengendalian terhadap jalannya perusahaan. Dengan identifikasi masalah mengenai berapa besar anggaran penjualan, berapa besar perencanaan dan pengendalian laba perusahaan, serta berapa besar peranan anggaran penjualan dalam perencanaan dan pengendalian laba perusahaan, maka penelitian yang dilakukan ini ditujukan pula untuk mengetahui peranan anggaran penjualan dalam perencanaan dan pengendalian laba perusahaan. Objek penelitian dalam penyusunan skripsi ini adalah anggaran penjualan dan perencanaan dan pengendalian laba perusahaan pada PT Bina Potensia Indonesia yang bertempat di Setrasari Mall Blok C3-37 Jl. Terusan Prof. Dr. Ir. Sutami No. 03 Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analysis dengan pendekatan secara kuantitatif, yaitu suatu metode yang menggambarkan, memaparkan, menulis objek yang diteliti melalui serangkaian aktivitas pengumpulan data, lalu menguji kebenaran suatu hipotesis kemudian dianalisis serta diambil kesimpulan secara umum dari masalah yang dibahas. Pengujian hipotesis tersebut menggunakan metode statistik analisis regresi sederhana dua variabel. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa besarnya anggaran penjualan serta besarnya perencanaan dan pengendalian laba pada PT Bina Potensia Indonesia dari tahun ke tahun selalu menagalami peningkatan. Dari hasil pengujian hipotesis dapat ditarik kesimpulan bahwa anggaran penjualan memang berperan dalam perencanaan dan pengendalian laba perusahaan, dengan nilai t hitung = 17,071. Sedangkan besarnya peranan anggaran penjualan dalam perencanaan dan pengendalian laba perusahan adalah sebesar 99,5%.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6040

Actions (login required)

View Item View Item