PERANAN ANGGARAN BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN RUMAH PADA PERUM PERUMNAS REGIONAL IV BANDUNG

Yusuf, Erny (2005) PERANAN ANGGARAN BIAYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN RUMAH PADA PERUM PERUMNAS REGIONAL IV BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada masa sekarang perusahaan bersaing untuk meningkatkan penjualannya. Perusahaan melakukan berbagai cara agar dapat meningkatkan penjualannya, dengan melakukan kegiatan promosi, melalui pemasangan iklan di media cetak, televisi, radio, juga mengedarkan brosur. Sehingga konsumen berminat untuk membeli dan terjadi peningkatan penjualan Anggaran promosi sebagai salah satu bentuk perencanaan yang dibuat oleh perusahaan mempunyai pengaruh yang berarti dalam menentukan kebijakan perusahaan. Anggaran promosi penting dalam suatu perusahaan yang memproduksi barang atau jasa karena dapat menentukan kebijakan perusahaan mengenai biaya yang harus dikeluarkan perusahaan dalam periode waktu tertentu untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada konsumen. Tujuan kegiatan promosi sendiri adalah memperkenalkan produk perusahan sehingga konsumen mengenal produk tersebut bahkan bersedia untuk membeli produk tersebut sehingga perusahan dapat mencapai tingkat volume penjualan yang diharapkan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis melakukan penelitian dengan judul “Peranan Anggaran Biaya Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Rumah”. Dalam hasil pembahasan diketahui bahwa anggaran promosi tidak berperan dalam meningkatkan volume penjualan. Penulis menggunakan uji hipotesis dengan menetapkan 2 variabel, yaitu Variable Independent (X) Anggaran Biaya Promosi, dan Variabel Dependent (Y) Penjualan Melalui analisa korelasi pearson yang dilakukan oleh penulis maka diketahui nilai koefisien korelasinya adalah (r) = 0,375 sedangkan koefisien determinasinya d = 14,06%. Berdasarkan uji hipotesis t nilai thitung = 0,99 dengan =5% dan nilai ttabel = 2,447 maka uji hipotesis H0 diterima, berarti membuktikan anggaran biaya promosi tidak berperan dalam meningkatkan penjualan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6047

Actions (login required)

View Item View Item