PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO)

Rohaeni, Dian (2005) PERANAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PENJUALAN PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu aktivitas perusahaan yang penting adalah pengelolaan aktivitas penjualan, karena dari aktivitas penjualan perusahaan memperoleh pendapatan yang sangat berguna untuk kelangsungan hidup perusahaan dan dari pendapatan perusahaan memperoleh laba. Dengan diperolehnya laba maka akibat dari adanya aktivitas penjualan ini, pihak manajemen mempunyai kewajiban untuk mengelola aktivitas penjualan secara hemat, efektif dan efisien. Berdasarkan latar belakang pemikiran diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “Audit Operasional berperan dalam meningkatkan efektivitas struktur pengendalian intern penjualan“. Dalam penyusunan skripsi ini penelitian dilakukan pada PT. Pos Indonesia ( Persero ) KP II Bandung 40000 yaitu perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Adapun tujuan penyusunan skripsi ini adalah untuk mengetahui berperan atau tidaknya pelaksanaan Audit Operasional, untuk mengetahui pelaksanaan struktur pengendalian intern atas aktivitas penjualan pada PT . Pos Indonesia, untuk mengetahui pelaksanan audit operasional atas kegiatan penjualan yang diterapkan pada PT . Pos Indonesia dan untuk mengetahui peranan audit operasional dalam meningkatkan efektivitas struktur pengendalian intern penjualan pada PT. Pos Indonesia. Untuk membuktikan hipotesis digunakan metode deskriptif analitis dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan meliputi : observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Hasil penelitian terebut akan dianalisis dan dibandingkan dengan teori yang relevan. Berdasarkan hasil pengujian statistik yang dilakukan oleh penulis , Peranan Audit Operasional pada PT. Pos Indonesia ( Persero ) telah berperan dalam Meningkatkan Efektivitas Struktur Pengendalian Intern Penjualan sebesar 44,2 % sedangkan sisanya sebesar 55,8 % harus dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6057

Actions (login required)

View Item View Item