PERANAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMERIKSAAN LETTER OF CREDIT (L/C)

Harianto, (2005) PERANAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMERIKSAAN LETTER OF CREDIT (L/C).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada dewasa ini kualitas (mutu) merupakan hal yang sangat penting dalam segala aspek. Mutu sering dikaitkan dengan apa yang diharapkan Nasabah, karena setiap orang pasti menghendaki barang yang paling bermutu yang bisa mereka peroleh. Pelanggan menjadi suatu tolak ukur apakah produk dan pelayanan yang diberikan sudah bermutu atau belum. Oleh karena begitu pentingnya mutu, maka manajemen suatu perusahaan berusaha untuk menetapkan mutu apa yang diinginkan oleh Nasabah. Kita sering mendengar istilah”Pengendalian Mutu”. Tapi konsep Quality Control yang tradisional terlalu terbatas pada proses produksi, tidak meluas kefungsi lainnya. Sehingga perlu kita kembangkan konsep yang tidak hanya meliputi aktivitas Quality Control saja, tetapi menjadi suatu konsep yang lebih luas dan lebih penting lagi menjadi suatu aktivitas multifungsional, artinya diperlukan suatu keterlibatan total fungsi-fungsi yang lain dalam perusahaan. Total Quality Management (TQM) merupakan sebuah konsep yang meliputi usaha meningkatkan mutu secara terus-menerus pada semua tingkatan manajemen dan seluruh stuktur yang terdapat dalam organisasi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6059

Actions (login required)

View Item View Item