PENGARUH CELEBRITY ENDORSER EDDY BROKOLI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA EVIL FACT CLOTHING BANDUNG

Miranti, Afrida (2005) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER EDDY BROKOLI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA EVIL FACT CLOTHING BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media periklanan yang makin marak pada saat ini memaksa para pemasar untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat iklan dan pesan yang akan disampaikan. Hal tersebut membuat peran endorser sebagai seorang komunikator yang akan menyampaikan pesan iklan menjadi cukup vital bagi perusahaan. Evil Fact clothing merupakan salah satu perusahaan clothing yang cukup gencar dalam mengedepankan endorsernya guna meraih simpati masyarakat untuk mau membeli produk yang ditawarkan sehingga diharapkan dari pembelian produk yang ditawarkan akan mampu meningkatkan penjualan dan pada akhirnya tujuan dari perusahaan yaitu keuntungan yang besar tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui apakah terdapat pengaruh antara celebrity endorser Eddy Brokoli sebagai penyampai pesan iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Evil Fact clothing Bandung. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan metode penelitian verifikatif. Sampel dari penelitian ini sebanyak 80orang yang merupakan konsumen atau pengunjung Evil Fact clothing Bandung yang melakukan pembelian. Untuk dapat mengalisis sejauh mana pengaruh celebrity endorser Eddy Brokoli terhadap proses keputusan pembelian konsumen maka dilakukan uji statistik dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman, dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan Software SPSS 12.0 for Windows. Dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden, diketahui bahwa pihak Evil Fact clothing telah menerapkan unsur-unsur celebrity endorser untuk menarik dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian dan pengolahan data yang ada bahwa penerapan celebrity endorser dan keputusan pembelian konsumen mempunyai derajat hubungan yang cukup erat yaitu sebesar 31,36 % dan sisanya sebesar 68,64 % dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6093

Actions (login required)

View Item View Item