Analisis pelaksanaan Promosi Penjualan Terhadap PT Djarum Cabang Bandung

Utama Seratus, Jaka (2010) Analisis pelaksanaan Promosi Penjualan Terhadap PT Djarum Cabang Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap produk yang dihasilkan oleh tiap-tiap perusahaan membutuhkan alat-alat yang berperan sebagai alat untuk terciptanya sebuah komunikasi antara konsumen dengan pihak produsen. Dengan begitu, produk tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Alat yang dimaksud disini adalah sebuah promosi. Promosi penjualan adalah salah satu dari alat promosi yang digunakan oleh pihak djarum dalam bekomunikasi dengan para pelnggannya. Adapun alat-alat yang digunakan dalam promosi penjualan ini adalah pemberian contoh produk ( sample ), barang iklan khusus, hadiah pelanggan, dan pameran dagang atau konvensi. Penulis melakukan penelitian mengenai analisa pelaksanaan promosi penjualan PT. Djarum cabang Bandung. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode analisa deskriptif. Dengan mengggunakan teknik random sampling dimana ukuran sampel yang diambil 100 responden. Dari hasil penelitian ini didapat skor rata-rata untuk contoh produk ( sample ) sebesar 69% (baik). Untuk barang iklan khusus sebesar 66,73% (cukup baik). Untuk hadiah pelanggan sebesar 70,67% (baik). Sedangkan untuk konvensi atau pameran dagang sebesar 69,33% (baik). Sehingga secara keseluruhan tentang alat promosi penjualan yang digunakan oleh PT. Djarum cabang Bandung adalah sebesar 68,93% yang mempunyai kriteria baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6129

Actions (login required)

View Item View Item