PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN FARMASI DI PT. TUNGGAL IDAMAN ABDI BANDUNG

Amarulloh, Taufik (2005) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN FARMASI DI PT. TUNGGAL IDAMAN ABDI BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Personal Selling merupakan salah satu dari elemem penting dalam kegiatan promosi. Personal Selling merupakan bentuk komunikasi yang relatif aktif. Kegiatan Personal Selling merupakan salah satu alternatif alat promosi yang tumbuh dengan sangat cepat yang dilakukan dengan perusahaan untuk meningkatkan hasil penjualan produknya. Sedangkan citra perusahaan merupakan sekumpulan proses informasi yang diperoleh melalui berbagai sumber yang merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk mengetahui keinginan responden. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pendapat responden tentang pelaksanaan Personal Selling yang dilakukan oleh PT. Tunggal Idaman Abdi Bandung, untuk mengetahui pendapat responden tentang citra perusahaan PT. Tunggal Idaman Abdi, serta untuk, serta untuk mengetahui sejauh mana Personal Selling berpengaruh terhadap Citra perusahaan PT. Tunggal Idaman Abdi Bandung. Kegiatan Personal Selling yang dilakukan PT. Tunggal Idaman Abdi Bandung diantaranya, yaitu : Mencari Konsumen, Pendekatan, mengatasi keberatan, Menutup order, Memelihara pelanggan. Sedangkan hasil dari citra perusahaan adalah untuk menginformasikan dan memberikan pemahaman kepada responden. Untuk mengetahui seberapa besar peranan Personal Selling dalam Citra perusahaan, maka dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran pelaksanaan Personal Selling dan Citra perusahaan. Sedangkan penelitian verikatif dilakukan untuk mengetahui hububngan antara variable melalui suatu pengujian Hipotesis dengan metode penelitian yang telah dirumuskan melalui perhitungan-perhitungan statistik. Berdasarkan hasil penelitian, nilai korelasi antara pelaksanaan antara pelaksanaan personal selling dengan citra perusahaan sebesar 0,781 dengan koefisien determinasi sebesar 61% yang berarti bahwa pelaksanaan personal selling berperan sebesar 61% dalam mempengaruhi citra perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6224

Actions (login required)

View Item View Item