Pembangunan Sistem Rantai Pasok Produk Beton Di PT. Beton Elemenindo Perkasa Menggunakan Pendekatan Metode Supply Chain Management

Hapissa, Fixgan (2016) Pembangunan Sistem Rantai Pasok Produk Beton Di PT. Beton Elemenindo Perkasa Menggunakan Pendekatan Metode Supply Chain Management.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Beton Elemenindo Perkasa (BEP) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur bangunan. Salah satu produk yang dihasilkannya berupa tiang pancang. Pengadaan persediaan barang digudang produk jadi harus di lakukan secara terus menerus dan diharapkan persediaan sudah tersedia digudang sebelum permintaan datang. Dengan melihat kondisi perusahaan yang perencanaan dan jadwal induk produksi yang selama ini hanya mengandalkan pada perkiraan yang diambil berdasarkan data-data sebelumnya pihak perusahaan terus memproduksi dan akibatnya apabila permintaan menurun maka stok di gudang penyimpanan akan terjadi penumpukan, begitu juga sebalikanya apabila permintaan bertambah perusahaan sering kekurangan produk sehingga tidak dapat memenuhi permintaan konsumen. Kelebihan produksi maupun kekurangan produksi akan memberikan dampak negatif bagi perusahaan. Ruang Lingkup usaha PT. Beton Elemenindo Perkasa terdiri atas bisnis di sektor hulu dan sektor hilir. Bisnis sektor hulu meliputi kegiatan dibidang-bidang produksi, serta hubungan antara perusahaan dengan supplier. Untuk mendukung gerak laju kegiatan perusahaan maka di butuhkan sistem yang menghubungkan pemasok, perusahaan dan pelanggannya atau lebih dikenal dengan istilah rantai pasok. Jika sistem ini tidak dikelola dan diatur dengan baik maka perusahaan akan kalah bersaing dengan perusahaan kompetitornya. Berdasarkan permasalahan��permasalahan yang ada pada saat ini di PT. Beton Elemenindo Perkasa (BEP), maka dibutuhkan suatu pembangunan sistem informasi distribusi hasil produksi beton dengan menggunakan pendekatan metode Supply Chain Management di PT. Beton Elemenindo Perkasa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: supply chain management, safety stock, monitoring persediaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item