Tata Kelola Sistem Informasi Pelayanan Pihak Ketiga Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Toko Rumah Buku Bandung

R, and Ramdhani, Ilham (2016) Tata Kelola Sistem Informasi Pelayanan Pihak Ketiga Dengan Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1 Pada Toko Rumah Buku Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tidak dapat dipungkiri lagi saat ini sistem informasi sangat dibutuhkan dan banyak mengubah proses bisnis pada suatu instansi, organisasi, atau perusahaan. Perkembangan sitem informasi bisa di lihat dari pemanfaatannya, sistem informasi digunakan untuk keperluan operasional sehari-hari dan menguntungkan bagi perusahaan khusunya pada toko Rumah Buku. Dalam menjalankan sistem informasi, perusahaan sering mengalami masalah-masalah salah satunya dalam pengelolaan layanan bagi pihak ketiga (Pemasok / Supplier). Diantaranya belum terorganisasinya peran dan tanggung jawab antara manajemen dan pemasok, serta kurangnya peninjauan kontrak agar patuh dengan kontrak yang berisi hukum dan sudah terkontrol. Setelah melakukan penelitian dengan cara observasi dan wawancra masih terdapat kelemahan pada sistemyang sedang berjalan. Adapun sistem informasi yang diperlukan dengan menggunakan sitstem pengelolaan pihak ketiga yang sedang berjalan saat ini sudah sesuai dengan proses bisnis yang diharapkan perusahaan sudah berjalan dengan baik. Untuk mengelola suatu sistem informasi dibutuhkan tata kelola sistem informasi layanan bagi pihak ketiga dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 ini diharapkan dapat membantu manajemen toko rumah buku dalam melakukan penata kelolaan sistem informasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tata kelola, sistem informasi, layanan bagi pihak ketiga. COBIT 4.1 Toko rumah buku Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/633

Actions (login required)

View Item View Item