PERANCANGAN LOGO P.O BIS EKONOMI AC CBU.

Lesmana, Cecep (2005) PERANCANGAN LOGO P.O BIS EKONOMI AC CBU.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Memasuki milineum baru di era globalisasi ini, merek akan menjadi sangat penting karena atribut-atribut lain dari kompetisi, seperti atribut produk, biasanya relative mudah ditiru. Untuk itu agar suatu perusahaan dapat menjadi perusahaan kelas nasional ataupun kelas dunia, brand equitynya, perlu dikelola secara terus-menerus. Ia tidak tercipta begitu saja, penciptaan, pemeliharaan, dan perlindungan harus ditangani secara professional. Lebih jauh dari itu, brand equity melibatkan berbagai program dan kebijakan strategis dan taktis. Alasan penting lainnya untuk mengelola dan mengembangkan merek adalah merek lebih bermakna daripada sekadar produk. Produk hanya menjelaskan atribut fisik berikut dimensinya, sehingga tidak lebih dari komoditi yang dapat dipertukarkan, sedangkan merek dapat menjelaskan emosi serta hubungan secara spesifik dengan pelanggannya. Hal ini dapat terjadi karena merek mengandung nilai-nilai yang jauh lebih bermakna daripada hanya atribut fisik. Merek mengandung nilai-nilai yang bersifat intangible, emosional, keyakinan, harapan, serta sarat dengan persepsi pelanggan. Untuk memenangkan persaingan bisnis pada era perubahan teknologi yang sangat cepat ini, kualitas produk bukan lagi menjadi komoditas yang bisa dibanggakan karena setiap pelaku bisnis pasti bisa membuat produk yang berkualitas sangat tinggi. Kualitas sudah merupakan standar yang dengan mudah dan cepat dapat dimiliki oleh siapa saja. Satu-satunya atribut yang sulit ditiru adalah merek yang kuat. Perusahaan atau produk yang memiliki yang memiliki merek yang kuat cenderung lebih mudah memenuhi kebutuhan dan keinginan sesuai persepsi pelanggan. Perusahaan tersebut juga akan mudah menempatkan (positioning) produk yang lebih baik di benak masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:41
Last Modified: 16 Nov 2016 07:41
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6338

Actions (login required)

View Item View Item