Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Laba Bersih Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Fikayoandaputri, (2013) Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Laba Bersih Terhadap Pengembalian Saham Pada Perusahaan Otomotif Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada beberapa perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adalah ditahun 2008 perusahaan-perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunan Pengembalian Saham yang signifikan padahal Arus Kas operasi dan Laba Bersih di beberapa perusahaan otomotif mengalami kenaikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitianini adalah 9 perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2006-2010 dengan keseluruhan sampel 45 data. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah perhitungan Uji Asumsi Klasik, Korelasi Pearson, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis, dan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Arus Kas Operasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Pengembalian Saham yaitu sebesar 0,015 , yang berarti hubungannya sangat rendah. Korelasi positif menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut searah, artinya jika Arus Kas Operasi tinggi maka Pengembalian Saham akan meningkat. Begitu pula dengan Laba Bersih berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Pengembalian Saham yaitu sebesar 0,017 , yang berarti hubungannya sangat rendah. Korelasi positif menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut searah, artinya jika Laba Bersih tinggi maka Pengembalian Saham akan meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arus Kas Operasi, Laba Bersih, Pengembalian Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item