Studi Tentang Keunggulan Bersaing Dengan Determinasi Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Di PT. Era Murni Busana Bandung ( Pada Busana Balita)

Nopen S, Sandy (2016) Studi Tentang Keunggulan Bersaing Dengan Determinasi Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Di PT. Era Murni Busana Bandung ( Pada Busana Balita).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Era globalisasi telah menuntut adanya perubahan paradigma lama dalam segala bidang, salah satunya adalah bidang inovasi produk dan kualitas produk. Persaingan bisnis dalam perkembangan di era globalisasi menuntut perusahaan harus mampu bersikap dan bertindak cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan di lingkungan bisnis yang bergerak sangat dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Demikian juga untuk pasar busana balita. Dalam bisnis ini terdapat banyak pesaing langsung. Oleh karena itu harus disikapi dengan bijak dengan memperhatikan inovasi produk dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing. Untuk itu penelitian tentang inovasi produk dan kualitas produk busana balita layak untuk dilakukan. Inovasi produk dan kualitas produk busana balita dipilih karena kurangnya inovasi produk. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi inovasi produk dan kualitas produk sebagai upaya mempengaruhi kinerja pemasaran untuk peningkatan keunggulan bersaing berkelanjutan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif verifikatif dengan menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Unit analisis dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Era Murni Busana Bandung yang berjumlah 116 orang. Kuesioner disebar kepada 54 responden, semua kuesioner dikembalikan serta diisi dengan benar sehingga layak untuk diolah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa inovasi produk dan kualitas produk secara signifikan 89% berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Sisanya pengaruh faktor-faktor lain yang tidak diteliti adalah sebesar 11%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kualitas Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item