Pengaruh Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Dan Rasio Hutang Atas Modal (DER) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2010-2014)

Aditya Fhirman, Muhammad (2016) Pengaruh Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Dan Rasio Hutang Atas Modal (DER) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2010-2014).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 6 (Enam) perusahaan Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan data di Bursa Efek Indonesia Cabang Bandung, Jalan Veteran No.10. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Tingkat Pengembalian Aset (ROA) dan Rasio hutang atas modal (DER) terhadap Harga saham baik secara parsial maupun secara simultan pada Perusahaan Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Variabel Tingkat Pengembalian Aset (ROA) dan Rasio Hutang atas Modal (DER) secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap Harga Saham, Perusahaan Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan dengan menelaah laporan keuangan yang terdapat pada Indonesia Stock Exchange tahun 2010 hingga tahun 2014. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Uji Statistik Regresi Linier Berganda dengan program Eviews 5 for windows. Hasil Pengujian ini menyatakan bahwa secara parsial Variabel Tingkat Pengembalian Aset (ROA) berpengaruh terhadap Harga Saham sedangkan Rasio hutang atas modal (DER) tidak berpengaruh terhadap harga saham dan secara simultan Variabel Tingkat Pengembalian Aset (ROA) dan Rasio hutang atas modal (DER) berpengaruh terhadap harga saham pada Perusahaan Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pengembalian Aset (ROA), Rasio Hutang atas Modal (DER), Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item