Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Pemberian Kredit Yang Didukung Oleh Pendapatan Pada Usaha Kecil Menengah (UKM) Sebagai Mitra Binaan Dari PT Jasa Marga (Persero) TBK. Cabang Purbaleunyi

Hatta, Syeirabani (2016) Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Pemberian Kredit Yang Didukung Oleh Pendapatan Pada Usaha Kecil Menengah (UKM) Sebagai Mitra Binaan Dari PT Jasa Marga (Persero) TBK. Cabang Purbaleunyi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Usaha Kecil Menengah (UKM) berperan sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional, sehingga butuh perhatian dari pemerintah untuk menggerakkan UKM dalam rangka membangun taraf hidup masyarakat di Indonesia. Namun hingga kini perkembangan UKM masih jauh tertinggal dibandingkan dengan pelaku ekonomi yang lain, khususnya usaha dengan skala besar. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan permasalahan yang masih dihadapi UKM seperti kurangnya permodalan, akses pembiayaan yang terbatas, manajemen yang lemah, pemanfaatan teknologi dan kualitas sumber daya yang belum maksimal, dan sulitnya memenangkan persaingan bisnis karena didominasi oleh iklim yang sangat kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana menciptakan sebuah keunggulan bersaing melalui pemberian kredit yang didukung oleh pendapatan pada Usaha Kecil Menengah (UKM) sebagai mitra binaan dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner kepada 95 UKM yang dibina oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi. Desain penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan Analisis Jalur (Path Analysis) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian kredit terhadap keunggulan bersaing melalui pendapatan. Hasil penelitian menujukkan bahwa: 1) Pemberian kredit berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan, 2) Pemberian kredit berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, 3) Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing, dan 4) Pemberian kredit berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing yang didukung oleh pendapatan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kredit, Pendapatan, dan Keunggulan Bersaing.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/662

Actions (login required)

View Item View Item