Pengaruh Modernisasi Adminstrasi Perpajakan Terhadap Kualitas Pelayanan kepada Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya

Patmawati, Yeni (2010) Pengaruh Modernisasi Adminstrasi Perpajakan Terhadap Kualitas Pelayanan kepada Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya. Obyek penelitian ini adalah modernisasi administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan kepada wajib pajak. Adapun mengenai modernisasi administrasi perpajakan dan kualitas pelayanan berada pada kategori baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh modernisasi administrasi perpajakan terhadap kualitas pelayanan kepada wajib pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah wajib pajak pada KPP Pratama Majalaya, yang berjumlah 41.190 orang sebagai populasi, dan diambil sampel 100 orang menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan searcing (internet). Pengujian statistik yang dilakukan adalah korelasi pearson, sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t. Pengujian statistik maupun pengujian hipotesis menggunakan bantuan aplikasi SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modernisasi administrasi perpajakan sudah baik,hal ini dikarenakan usaha yang dilakukan, pelayanan kepada wajib pajak,dan penyediaan kebutuhan wajib pajak. Begitu pula dengan kualitas pelayanan sudah baik. Hasil analisis menunjukkan bahwa modernisasi administrasi perpajakan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kepada wajib pajak dengan besarnya pengaruh 64,48% dan sisanya 35,52% dipengaruhi oleh faktor lain seperti ketidakpatuhan wajib pajak dan produktivitas pegawai

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Administrasi Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Wajib pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6655

Actions (login required)

View Item View Item