PENGARUH PROMOSI PENJULALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT.WOM FINANCE BANDUNG.

Payoga, Nia (2005) PENGARUH PROMOSI PENJULALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT.WOM FINANCE BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan merupakan hal yang sangat lumrah dalam suatu jenis usaha, namun hal ini akan memberikan berbagai dampak baik itu dampak positif maupun dampak negatif. Untuk PT. WOM Finance persaingan yang ada memberikan dampak yang negatif bagi konsumen dalam menentukan keputusan untuk melakukan proses pembelian. Salah satu cara untuk dapat bertahan dalam persaingan tersebut atau bahkan dalam menarik konsumen untuk melakukan pembelian PT. WOM Finance melaksanakan promosi penjualan yang terdiri dari variabel-variabel promosi penjualan seperti seperti variabel display, hadiah langsung, potongan harga, dan kontes/sayembara. Namun dalam menentukan variabel mana yang akan menjadi senjata perusahaan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen perusahaan perlu mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk mengetahui besarnya pengaruh yang diberikan dari setiap variabel promosi penjualan tersebut, maka diperlukan suatu metode yang mampu menganalisa besar kecilnya pengaruh yang diberikan, metode tersebut adalah metode Rank Sperman. Metode rank sperman merupakan salah satu metode yang paling cocok untuk menganalisa suatu hubungan kausal antar variabel, dengan metode ini, maka akan diketahui besarnya pengaruh dari setiap variabel yang ada. Dari hasil penelitian diketahui besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel display, hadiah langsung, potongan harga dan kontes/sayembara terhadap keputusan pembelian konsumen masing-masing memberikan konstribusi sebesar 59,8%, 43,5%, 43,9% dan 42,3%, secara keseluruhan variabel promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen memberikan pengaruh sebesar 98,2%. Selain pengaruh tersebut, dalam analisis ini diketahui juga pengaruh dari faktor luar sebesar 1,80%. Semua variabel promoi penjualan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6704

Actions (login required)

View Item View Item