TANGGAPAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIC RELATIONS SELASAR SUNARYO ART SPACE BANDUNG

Miati, (2005) TANGGAPAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIC RELATIONS SELASAR SUNARYO ART SPACE BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas pelayanan PR dari suatu perusahaan/organisasi/yayasan adalah sangat penting karena dengan adanya kualitas pelayanan yang bagus maka pengunjung akan merasakan kepuasan dari pelayanan tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut, maka PR Selasar Sunaryo Art Space harus melakukan usaha-usaha untuk menciptakan hubungan yang baik terhadap pengunjungnya. Dalam hal ini kepuasan dari pengunjung Selasar Sunaryo Art Space merupakan suatu nilai yang tidak ternilai harganya, maka dari itu PR Selasar Sunaryo Art Space berupaya memberikan kualitas pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para pengunjungnya. Tujuan dari dilaksanakanya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana tanggapan pengunjung terhadap kualitas pelayanan PR Selasar Sunaryo Art Space. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif, sedangkan dalam teknik pengumpulan data penelitian penulis menggunakan angket / kuesioner, Studi pustaka dan wawancara. Sampel dari penelitian ini adalah pengunjung Selasar Sunaryo Art Space yang berjumlah 85 orang. Pengambilan sampel dilakukan dalam waktu satu minggu ( 6 hari ), dalam sehari diambil dua jam. Hasil penelitian mengenai tanggapan pengunjung mencakup dimensi tangiabel, reability, responsiveness, assurance dan emphaty sudah bisa dikatakan baik atau bagus. Kesimpulan dari penelitian yang dilaksanakan oleh penulis menunjukan bahwa pengunjung sudah merasakan kepuasan terhadap kualitas pelayanan yang telah diberikan oleh PR Selasar Sunaryo Art Space mencakup dimensi tangiabel, reability, responsiveness, assurance, dan emphaty tersebut. Saran penulis setelah melaksanakan penelitian ini, sebaiknya PR Selasar Sunaryo Art Space lebih meningkatkan kualitas pelayananya dalam hal ketepatan waktu dan kecepatan dalam melayani pengunjungnya ( dimensi reability ), serta peningkatan dalam penciptaan komunikasi PR dengan pengunjung Selasar Sunaryo Art Space ( dimensi Emphaty ).

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6705

Actions (login required)

View Item View Item