PERANAN HUMAS MELALUI KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. PIKIRAN RAKYAT BANDUNG

Martiana Hakim, Sanyta (2005) PERANAN HUMAS MELALUI KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN DI PT. PIKIRAN RAKYAT BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Komunikasi adalah aktifitas dasar manusia, dengan berkomunikasi manusia dapat saling berhubungan satu sama lain. Kegiatan Employee relations yang ada di PT. Pikiran Rakyat Bandung adalah salah satu cara berkomunikasi, karena melalui kegiatan employee relations hubungan antar karyawawn di PT. Pikiran Rakyat bandung akan terbina dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk kegiatan employee relations, media yang digunakan, pengetahuan, perasaan, penilaian dan kepercayaan karyawan terhadap kegiatan employee relations serta bagaimana kegiatan employee relations dalam meningkatkan citra perusahaan di PT. Pikiran Rakyat Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data studi pustaka dan wawancara yang dilakukan kepada asisten humas PT. Pikiran Rakyat Bandung. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa bentuk-bentuk dari kegiatan employee relations yang dilaksanakan oleh humas PT. Pikiran Rakyat Bandung adalah seperti kegiatan olah raga, PR Adventure Trail, Amura Karate, Halal bihalal, acara donor darah,merayakan HUT Perusahaan dan lain-lain, media yang digunakan dalam kegiatan employee relations adalah melalui saluran telepon, mesin fax, dan papan pengumuman. Pengetahuan, perasaan, penilaian dan kepercayaan dari karyawan terhadap kegiatan employee relations adalah positif, dan dari data penelitian yang di dapat melelui wawancara bahwa kegiatan employee relations yang ada di PT. Pikiran Rakyat dapat meningkatkan citra perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini Bahwa kegiatan employee relations yang dilaksanakan oleh Humas PT. Pikiran Rakyat Bandung dapat diterima dan diikuti oleh karyawan dengan baik. Saran bagi divisi Humas sebaiknya menambahkan jenis media untuk menyampaikan pesan/informasi kepada karyawan seperti majalah internal perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2005
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6713

Actions (login required)

View Item View Item