PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DODOL GARUT PICNIC.

Hadiperbawa, Ihsan (2006) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DODOL GARUT PICNIC.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dodol sudah lama dikenal orang sebagai makanan tradisional yang memiliki cita rasa yang khas.Picnic adalah merek dagang dari PT. Herlinah Cipta Pratama yang menjadi pelopor dalam mempopulerkan dodol sebagai makanan oleh-oleh khas Kota Garut hingga dikenal luas oleh masyarakat sampai sekarang. Seiring berkembangnya zaman secara bertahap konsumen makain jeli dalam hal pengambilan keputusan pembelian. Masyarakat kini mulai memepertimabngkan faktor-faktor lain seperti harga, rasa, kemasan yang menarik, dan sebagainya. Dari segi desain kemasan secara umum, visual kemasan dodol picnic yang ada sekarang memiliki tiga varian yang dalam tampilannya tidak menunukkan konsistensi dalam pengaplikasian logo, ilustrasi, warna, tipografi dan sebagainya yang akan berpengaruh pada lahirnya identitas visual produk yang kurang jelas. Untuk menghindari kerancuan atau analis konsumen yang kurang jelas maka perlu dirancang suatu kemasan yang mampu memunculkan karakter produk yang benar-benar mewakili image (citra) dari produk/produsen.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6906

Actions (login required)

View Item View Item