PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PAKET POS CEPAT PADA PT. POS INDONESIA (persero) KANTOR POS TASIKMALAYA

Destiana, Sandy (2006) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PAKET POS CEPAT PADA PT. POS INDONESIA (persero) KANTOR POS TASIKMALAYA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas pelayanan adalah keunggulan yang di harapkan dan mengendalikan atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Dengan kualitas pelayanan yang baik dapat memberikan kontribusi yang sangat berarti pada kepuasan pelanggansehinggan mempengaruhi pada tingkat loyalitas pelanggan. Berdasarkan keterangan diatas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: (1) Kualitas pelayanan pada PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tasikmalaya; (2) Loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tasikmalaya; (3) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan paket pos PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Pos Indonesia (persero) Kantor Pos Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian suvey (suvey method). Sedangkan teknik penarikan sampelnya adalah simple random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Spearman dengan responden berjumlah 52 orang. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 10.0 for Windows dan program Excel for Windosw. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kontribusi sebesar 61,7%, sedangkan sisanya 38,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, dimana bahwa t hitung jatuh didaerah penolakan, maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6910

Actions (login required)

View Item View Item