LAPORAN KERJA PRAKTEK CV. GLOBAL CREATOR.

Fitriawan, Aris (2006) LAPORAN KERJA PRAKTEK CV. GLOBAL CREATOR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam era globalisasi ini banyak berbagai macam teknologi yang berkembang seiring dengan kemajuan zaman. oleh karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan kualitas perkembangan zaman yang memungkinkan persaingan ketat di segala bidang. Dalam ruang lingkup kehidupan baik disegala bidang tidak terlepas dari sebuah Desain Grafis. Desain Grafis merupakan sebuah aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri (yang di sebut seni komersial). Aplikasi-aplikasi ini dapat meliputi periklanan dan penjualan produk (Promotion), menciptakan identitas visual untuk institusi, produk dan perusahaan, dan lingkungan grafis, desain informasi, dan secara visual yaitu menyempurnakan pesan dalam publikasi. Media komunikasi massa yaitu cetak, film, dan elektronik adalah sarana untuk pesan visual. Sebuah desain dapat cukup efektif jika mempengaruhi perilaku. Desainer grafis menggunakan kata (huruf) dan gambar serta elemen-elemen grafis lain untuk berkomunikasi. Desainer grafis menjembatani antara klien dengan sebuah pesan yang di kirim ke target sasaran secara visual. Desainer atas nama klein memberikan informasi, membujuk, mengingatkan, atau menjual. Oleh karena itu, keberadaan perusahaan sebagai penyedia media menjadi sangat penting dan signifikan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia terebut, sehingga produktifitas kerja secara efektif dan efesien dapat terwujud. Dalam dunia kerja penerapan ilmu Desain Komunikasi Visual tidak hanya bergerak dalam perusahaan yang signifikan dengan bidang Desain Komunikasi Visual seperti perusahaan Advertising. Perusahaan lain selain Advertising juga dapat dijadikan suatu peluang untuk menerapakan ilmu Desain Komunikasi Visual, Contohnya Perusahaan Telkom dalam perusahaan ini ada divisi dalam mempromosikan jasa telekomunikasi. Hampir semua perusahaan atau lembaga dapat dijadikan sebagai peluang kerja praktek dengan penerapan ilmu Desain Komunikasi Visual. Dalam sebuah perusahaan memiliki in house Graphic,dimana bidang tersebut berkenaan mengenai perancangan dalam mendesain sebuah media-media promosi seperti Brosur, Pamflet, Spanduk, Baliho dan lain-lain. Bidang tersebut dimiliki oleh hampir semua perusahaan maupun lembaga baik yang bergerak di bidang desain maupun non desain. Bidang tersebut melibatkan dan menjadi pengerjaan bagi seorang desainer. Sejauh ini banyak perusahaan yang mempromosikan sebuah produk melalui media iklan cetak seperti majalah, poster, Bilboard yang dicetak dan sangat bervariasi mulai dari bentuk gambar, tulisan, warna maupun komposisinya. Bentuk gambar, tulisan, warna maupun komposisi yang ada merupakan salah satu konsep yang sangat penting. Dalam penulisan laoprann kerja praktek ini, penulis akan membahas mengenai rancangan dalam pembuatan Bilboard.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6923

Actions (login required)

View Item View Item