Kerja Praktek di CV. Trikarsa Multimedia

Kurniawan Saputra, Agung (2006) Kerja Praktek di CV. Trikarsa Multimedia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Didalam dunia pendidikan, mahasiswa berperan sebagai pelajar yang menuntut ilmu dalam sebuah lembaga formal, yaitu perguruan tinggi, yang masih membatasi ruang lingkupnya di dalam menghadapi tantangan sebenarnya yang kelak dihadapi. Walaupun pihak sekolah telah menanamkan semuanya itu melalui Mata Kuliah yang disampaikan dan tugas-tugas yang diberikan, pengajaran tersebut hanya bersifat pendidikan yang tidak memiliki waktu dan kondisi sesungguhnya dari sebuah dunia kerja. Maka dari itu pihak Perguruan Tinggi memberikan kebijaksanaan berupa Kerja Praktek yang dimasukan dalam salah satu Mata Kuliah wajib yang harus diambil oleh Mahasiswa. Sesuai dengan kenyataan dalam dunia kerja, Mahasiswa dituntut untuk bisa menyesuaikan kemampuannya dalam menghadapi segala hal yang berurusan dengan semuanya itu dan mengaplikasikannya dengan baik. Bagaimana terjun ke lapangan langsung, kompetisi, pemasaran dan hal-hal lain yang berhubungan dengan bidang ilmu yang digeluti dalam pendidikan pada sebuah perguruan tinggi tersebut. Dalam pembahasan ini, disiplin ilmu yang diambil adalah Desain Komunikasi Visual. Bidang yang tercangkup didalamnya sangatlah luas, dan perusahaan-perusahaan yang mengelola bidang ini cukup berperan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat dibidang ini. Advertising merupakan salah satu perusahaan yang membutuhkan kemampuan seorang Desain Grafis (Desain Komunikasi Visual) di dalam menjalankan usahanya. Promosi yang berhasil sangat menentukan penjualan suatu produk, dan hal ini sangat bergantung pada tangan-tangan Desain Grafis dalam mengolah visual menjadi suatu karya yang Deskriptif dan Persuasif sekaligus mengangkat citra sebuah perusahaan di mata Masyarakat. Belakangan ini perkembangan Desain Komunikasi Visual di Indonesia cukup bagus. Dan persaingan antar perusahaan Advertising pun cukup ketat, hal ini wajib dipahami oleh Mahasiswa Desain sebagai calon Desainer, sehingga mereka mampu mengaplikasikan semua dalam kondisi yang sesuai dengan lapangan. Bagaimana mengolah suatu Brand, Unique Selling Point, Sistem Promosi dan lain-lainnya dalam dunia kerja.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6931

Actions (login required)

View Item View Item