Laporan Kerja Praktek IDEAL COPY CENTRE

Dennis Heriawan, Bill (2006) Laporan Kerja Praktek IDEAL COPY CENTRE.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada masa sekarang ini persaingan dalam bidang kerja sudah semakin ketat diantaranya dalam dunia desain grafis, sehingga para desainer berfikir bagaimana caranya meningkatkan kualitas dan kreatifitas agar dapat terus bersaing dengan yang lain. Maka untuk meningkatkan semua itu para desainer melatih diri dengan cara mencoba hal-hal baru yang sekiranya dapat lebih dari yang lain. Seiring dengan kemajuan teknologi pada saat ini maka dalam bidang kerja desain grafis membutuhkan orang-orang yang berkualitas di bidangnya. Banyak sekolah-sekolah atau lembaga-lembaga pendidikan yang menawarkan berbagai macam janji dan keunggulan yang nantinya digunakan dalam bidang kerja. Akan tetapi para lulusan sekolah atau lembaga-lembaga tersebut tetap saja akan bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bidang yang dimilikinya. Bidang kerja yang menggunakan orang-orang lulusan desain grafis salah satunya adalah bidang percetakan. Dimana para desainer dituntut untuk mengeluarkan semua kreatifitas yang dimiliki dalam mendesain berbagai macam keperluan yang diinginkan oleh konsumen atau klien, yang diantaranya adalah kartu nama; surat undangan; brosur; newsletter; buku; flyer; leaflet; print ad dan lain sebagainya. Berdasarkan fakta, promosi tidak hanya di baca oleh golongan atas saja, tetapi juga oleh masyarakat bawah. Oleh karena itu, sangat perlu di perhatikan setiap sisi bahasa yang digunakan dalam suatu tulisan. Hal tersebut dimaksudkan agar dalam penyampaian informasinya tidak menimbulkan kesalah fahaman. Ejaan yang disempurnakan (EYD) adalah keseluruhan peraturan bagaimana, melambangkan bunyi ejaan, menempatkan tanda baca, memenggal kata dan menggabungkan kata. Dari segi bahasa, ejaan adalah kaidah-kaidah cara menggambarkan bunyi-bunyi bahasa dalam bentuk tulisan. Dalam penggunaan bahasa sehari-hari, termasuk dalam promosi ejaan sering disepelekan, padahal ejaan promosi harus mudah di mengerti. Oleh karena itu, tidak jarang kita menemukan kesalahan ejaan dalam penulisan promosi. Berdasarkan pengamatan penulis secara sepintas, kesalahan ejaan lebih banyak terjadi pada penggunaan huruf kapital dan huruf miring.

Item Type: Article
Subjects: Laporan Kerja Praktek > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6944

Actions (login required)

View Item View Item