ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK KOMERSIAL DI PT. PINDAD (PERSERO) BANDUNG.

Sovia, Selvi (2006) ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK KOMERSIAL DI PT. PINDAD (PERSERO) BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada masa sekarang ini, perkembangan zaman yang membawa pengaruh pada kegiatan perekonomian akan selalu diimbangi dengan laju usaha di bidang industri. PT. Pindad (persero) Bandung merupakan salah satu contoh perusahaan industri yang dalam perkembangannya telah berubah dari industri produk militer menjadi industri produk komersial. PT. Pindad (persero)Bandung harus mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat, baik itu dari perusahaan sejenis maupun tidak sejenis. Untuk menghadapi persaingan tersebut, PT. Pindada (persero) Bandung harus mamapu menciptakan strategi pemasaran yang matang. Oleh karena itu , strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Pindad (persero) Bandung salah satunya adalah dengan melakukan promosi melalui media periklanan. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan periklanan produk komersial yang dilakukan di PT. Pindad (persero) Bandung; bagaimana perkembangan volume penjualan produk komersial di PT. Pindad (persero) Bandung; dan bagaimana analisis pelaksanaan periklanan dan dampaknya terhadap volume penjualan produk komersial di PT. Pindad (persero)Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, yaitu suatu metode yang menggambarkan keadaan sesuatu dengan cara penjabaran dan penjelasan berdasarkan data-data yang diperoleh. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan studi kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field reserach) diantaranya melalui wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian dan pembahasan, menunjukkan bahwa periklanan memberikan dampak yang baik terhadap volume penjualan produk komersial. Hal ini dapat terlihat dari perubahan presentase biaya iklan dan perubahan presentase volume penjualan setiap tahunnya. Dengan demikian berarti periklanan yang dilakukan oleh PT. Pindad (persero) Bandung mempunyai dampak yang baik terhadap volume penjualan produk komersial yang ada di perusahaan tersebut.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/6951

Actions (login required)

View Item View Item