REDESAIN CORPORATE IDENTITY (MONIK SHOPHOUSE)

Adikusumah, Redi (2006) REDESAIN CORPORATE IDENTITY (MONIK SHOPHOUSE).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia tidak luput dari berbagai macam kebutuhan baik itu kebutuhan fisik maupun psikologis kebutuhan fisik yaitu sandang, pangan, dan papan. Salah satu kebutuhan pokoknya adalah kebutuhan akan berbusana. Busana berfungsi sebagai pelindung, atas penunjang komunikasi dan fungsi keindahan. Setiap pergantian tahun terjadi perubahan fashion/mode yang beraneka ragam. Fashion adalah salah satu kebutuhan yang utama. Saat ini hampir semua orang mengetahui bahwa fashion berperan sangat penting dalam kehidupan. Fashion bukan hanya aksesoris dan milineris tetapi fashion dapat juga dikatakan sebagai jati diri, karena dari adanya fashion maka seseorang akan mempunyai ciri khas tertentu yang dapat menandakan keberadaan individu maupun antar kelompok-kelompok tertentu. Produk fashion yang up to date merupakan salah satu kebutuhan yang utama untuk menunjang dalam pergaulannya. Setiap individu berusaha untuk tampil beda dan modis dalam segala kesempatan. Pada awalnya Produk fashion yang ditawarkan kepada konsumen sangatlah terbatas produsen dan modelnya baik itu pakaian, tas, sepatu dan sebagainya. Sehingga seseorang akhirnya tidak mempunyai pilihan lain kecuali untuk memakai hal yang sama dengan banyak orang. Segala sesuatu dibuat sebagai komoditas industri, skala besar dan produksi massal tanpa memikirkan kebutuhan manusia untuk tampil berbeda. Pada saat ini banyak bermunculan produsen yang menjual serta menawarkan berbagai macam produk fashion produsen yang ada saat ini bukan hanya yang berskala besar/industri tapi juga produsen yang berskala yang lebih kecil pun terus bermunculan (home industri). Persaingan dalam memproduksi fashion sesuai dengan keinginan masyarakat semakin ramai. Keberadaan produsen-produsen fashion yang semakin ramai semakin memicu untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan kekhasan tersendiri, termasuk keberadaan produsen itu sendiri semakin memunculkan image mereka sebagai produsen dengan berbagai keunggulannya. Dari berbagai produsen yang ada monik adalah salah satu produsen yang menawarkan produk fashion untuk wanita, yang turut meramaikan persaingan dalam memproduksi produk fashion. Monik mencoba menawarkan diri dengan imagenya sebagai produk wanita. Namun image yang dibangun tidak cukup kuat untuk mewakili keberadaan Monik Shophouse dengan produk-produk yang dipasarkan. Produk tersebut antara lain tas, t-shirt (baju kaos), sepatu, topi, aksesoris wanita dan lain-lain. Hal ini dilakukan adalah untuk memenuhi permintaan akan produk fashion yang bervariasi dari konsumen tersebut. Maka, dari keinginan untuk menawarkan pilihan bagi individu yang mengetahui fashion. Monik Shophouse berusaha menawarkan produk tas, pakaian, sepatu dan aksesoris yang bisa memenuhi kebutuhan wanita akan fashion dengan harga yang wajar (reasonable).

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7049

Actions (login required)

View Item View Item