PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COMANDO MULTIPLAYER GAMES BANDUNG (Studi Kasus Untuk Permainan Multiplayer)

Ied Zulkarnaen, Indra (2006) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA COMANDO MULTIPLAYER GAMES BANDUNG (Studi Kasus Untuk Permainan Multiplayer).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan Comando Multiplayer Games adalah suatu pengadaan sarana permainan dengan wahana komputer berbasis teknologi, yang saling terhubung satu sama lain melalui satu atau beberapa server. Server adalah komputer yang berfungsi untuk menghubungkan beberapa komputer. Identifikasi penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada perusahaan Comando Multuplayer Games Bandung dan untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada perusahaan Comando Multiplayer Games bandung. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel penelitian yaitu pelanggan Comando Multiplayer Games Bandung sebanyak 155 responden. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa korelasi tingkat hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan diperoleh dengan menggunakan rumus korelasi rank spearman diperoleh 0.457. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dengan kategori sedang. Sedangkan berdasarkan hasil perhitungan koefisiensi determinasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Comando Multiplayer Games Bandung mempunyai pengaruh sebesar 20,9% sedangkan sisanya 79,1% dipengaruhi oleh faktor lain seperti :harga, jarak tempuh, dan lain-lain. Dengan demikian semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan maka akan memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Comando Multiplayer Games Bandung semakin baik.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7053

Actions (login required)

View Item View Item