Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Ouval Research Bandung

Christiandy, Dony (2010) Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Ouval Research Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan bisnis ritel modern di Indonesia dari tahun ke tahun sangat pesat, dengan rta-rata pertumbuhan 15 % pertahun. Hal ini ditandai dengan banyak bermunculannya usaha- usaha ritel termasuk pertokoan. Hal ini menimbulkan tingkat persaingan yang tinggi diantara para peritel tersebut. Mereka dituntut untuk dapat menerapkan dan melaksanakan suatu bauran usaha ritel yang tepat sehingga konsumen dalam memenuhi semua kebutuhan dan keinginannya akan selalu datang ke tempat mereka. Ouval Research sebagai salah satu store yang ikut terjun dalam bisnis eceran, tidak terlepas dari kondisi tersebut. Oleh karena itu Ouval Research juga dituntut untuk melaksanakan suatu bauran usaha ritel yang tepat sehingga konsumen dalam memenuhi kebutuhan dn keinginannya, mereka akan mencarinya di Ouval Research. Apalagi selama beberapa tahun ini telah terjadi penurunan jumlah pelanggan yang datang ke Ouval Research. Maka dari itu penulis tertarik mengambil penelitian dengan judul �¢���� Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Ouval Research Bandung �¢����. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dekriptif analisis dan metode penelitian verifikatif. Sampel dari penelitian ini sebanyak 80 responden yang melakukan kunjungan ke Ouval research. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh bauran ritel terhadap keputusn pembelian konsumen, maka dilakukan uji statistic dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman, dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan Software SPSS 14.0 for Windows Dari hasil wawancara dan kuesioner yang disebarkan kepada responden, diketahui bahwa pihak Ouval Research telah melaksanakan bauran usaha ritel dalam upaya untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitin dan pengolahan data bahwa pelaksanaan bauran ritel yang dilakukan oleh Ouval Research mempunyai pengaruh 52, 13 % terhadap keputusan pembelian konsumen.Sedangkan sisanya sebesar 47, 87 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteltit oleh penulis.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Ritel, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2009
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7116

Actions (login required)

View Item View Item