EVALUASI STRATEGI DIFERENSIASI KEMASAN (Studi pada Produk Minuman Ringan Coca Cola Company di Kotamadya Malang)

Drs, and Wisnu Ur, Dicky (2000) EVALUASI STRATEGI DIFERENSIASI KEMASAN (Studi pada Produk Minuman Ringan Coca Cola Company di Kotamadya Malang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurut pendapat Ohmas (1983; 47), untuk dapat menyusun suatu strategi yang baik, paling sedikit harus diperhatikan keadaan perusahaan, pelanggan dan pesaing, karena ketiga faktor tersebut mempunyai sasaran serta keinginan sendiri-sendiri. Jika keinginan pelanggan tidak cocok dengan kebutuhan perusahaan, maka kelangsungan hidup perusahaan akan terancam. Penyesuaian antara kebutuhan pelanggan dengan perusahaan tidak saja harus positif, tetapi juga harus lebih baik dan lebih kuat daripada kecocokan antara pelanggan dengan pesaing. Jika ancangan yang diambil perusahaan terhadap pelanggan sama dengan ancangan yang diambil pesaing, maka akibatnya pelanggan tidak dapat membedakan dan hasilnya dapat berupa perang harga yang mungkin akan memuaskan kebutuhan pelanggan akan tetapi tentu tidak menguntungkan bagi perusahaan. Jadi bila dipandang dari tiga faktor pokok tersebut, strategi harus dipahami sebagai suatu upaya yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk membedakan diri secara positif dari para pesaingnya, dengan memakai kekuatan perusahaan tersebut agar dapat lebih memuaskan pelanggan. Oleh karena itu perusahaan perlu menggelarkan strategi bisnis yang dapat digunakan untuk membedakan diri dari para pesaingnya dan strategi ini oleh Porter disebut dengan diferensiasi.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > Research Report > Economy > Management
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item View Item