ANALISIS CITRA MEREK (BRAND IMAGE) RADIO MARAGHITA (SURVEY PADA PENDENGAR RADIO MARAGHITA DI KOTA BANDUNG).

Nurmalasari, (2006) ANALISIS CITRA MEREK (BRAND IMAGE) RADIO MARAGHITA (SURVEY PADA PENDENGAR RADIO MARAGHITA DI KOTA BANDUNG).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyak radio swasta yang berlokasi di Bandung, menyebabkan Radio Maraghita harus bersaing dengan radio-radio lain di Kota Bandung. Tingkat masyarakat atau pendengar terhadap perusahaan didasari pada apa yang mereka ketahui tentang perusahaan yang bersangkutan. Citra merek (brand image) perusahaan menjadi salah satu dasar pengambilan berbagai macam keputusan penting oleh pendengar. Pada dasarnya citra merek (brand image) merupakan pemahaman pendengar mengenai merek secara keseluruhan, kepercayaan pendengar terhadap suatu merek tertentu dan bagaimana pendengar memandang suatu merek.Untuk memenangkan suatu persaingan, Radio Maraghita tampaknya dituntut untuk meningkatkan citra merek radionya. Untuk mengetahui sejauh mana suatu citra merek memberikan persepsi yang positif kepada pendengar maka diperlukan suatu pengukuran mengenai citra merek (brand image) yang tertanam di benak pendengar. Pengukuran dilakukan melalui survey pendengar Radio Maraghita. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif untuk frekuensi dan persentase. Adapun teknik pengambilan sampel pada penelitian ini, menggunakan non probability sampling dengan metode judgemental approach dengan ukuran sampel sebanyak 55 responden. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggapan pendengar terhadap citra merek (brand image) Radio Maraghita serta untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan citra merek (brand image) Radio Maraghita di Kota Bandung.Dari hasil penelitian ini terubgkap bahwa citra merek Radio Maraghita masih kurang baik di mata pendengar atau di mata responden. Untuk meningkatkan citra merek Radio Maraghita, perusahaan menggunakan periklanan dan public relation. Hal ini dilakukan agar citra merek Radio Maraghita menjadi lebih baik di mata masyarakat.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:42
Last Modified: 16 Nov 2016 07:42
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7146

Actions (login required)

View Item View Item