Analisa Kapasitas Kapasitor Sebagai KompensatorPerbaikan Cos Q Pada Lampu TL (Fluorescent) 10W, 15W dan 20W.

Ir, and Suhardi, Diding (2000) Analisa Kapasitas Kapasitor Sebagai KompensatorPerbaikan Cos Q Pada Lampu TL (Fluorescent) 10W, 15W dan 20W.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam bidang penerangan, lampu fluorescent atau dikenal juga dengan lampu TL telah lebih kurang empat puluh tahun digunakan secara luas baik di dalam industri maupun digunakan oleh rumah tangga. Lampu jenis fluorescent atau lampu TL ini merupakan jenis lampu yang paling banyak digunakan dari semua jenis lampu yang mempunyai prinsip kerja yang sama yaitu pelepasan muatan listrik. Lampu fluorescent merupakan lampu jenis lampu yang cukup efisien dalam mengubah energi listrik menjadi energi cahaya, terutama jika dibandingkan dengan lampu jenis kawat pijar. Tetapi dengan semakin mahalnya harga energi listrik , akhir – akhir ini telah banyak diperkenalkan lampu – lampu jenis fluorescent dengan berbagai bentuk dan ukuran yang ternyata cukup hemat akan penggunaan energi listrik. Salah satunya adalah lampu fluorescent dengan ballast kumparan berinti besi. Lampu fluorescent adalah lampu dengan yang prinsip kerjanya dalam mengubah energi listrik menjadi energi cahaya berdasarkan pada berpendarnya radiasi ultra violet pada permukaan yang dilapisi dengan serbuk fluorescent misalnya jenis phospor.Radiasi ultra violet akan terjadi bilamana elektron – elektron bebas hasil dari emisi elektron pada elektroda bertumbukan dengan atom – atom gas yang terdapat dalam tabung pelepas muatan.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JIPTUMM > Research Report > Engineering > Electrical Engineering
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item