Promosi Sandal Kulit Maher Tasikmalaya

Erlisyahdiman, (2006) Promosi Sandal Kulit Maher Tasikmalaya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bermunculannya produk-produk baru dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akhir-akhir ini, membuat konsumen semakin selektif dalam memilih produk. Persaingan yang ketat diantara para produsen menuntut untuk lebih gencar melakukan promosi terhadap produknya. Promosi merupakan salah satu sarana komunikasi antara produsen dengan pihak konsumen, oleh karena itu promosi yang tepat sasaran, mutlak dibutuhkan oleh para produsen. Promosi mampu memperluas daerah pemasaran serta dapat memberikan peningkatan jumlah penjualan yang secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap jumlah pendapatan perusahaan. Jika promosi ini berhasil menarik minat konsumen untuk mencoba dan mengkonsumsi produk tersebut, maka jumlah permintaan terhadap produk akan meningkat. Pada umumnya industri-industri kecil di Indonesia kurang memperdulikan masalah promosi produknya sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui bahwa banyak produk lokal yang memiliki kualitas setara dengan produk internasional. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para investor asing dengan membubuhi produk-produk tersebut dengan merek mereka yang lebih dikenal untuk dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi. Perusahaan sandal kulit Maher adalah salah satu industri kecil pengrajin sandal kulit dengan yang berkualitas tinggi di Kotamadya Tasikmalaya, Jawa Barat. Dengan tingkat kualitas produk yang dihasilkan, produk sandal Maher , seharusnya merupakan salah satu industri andalan Tasikmalaya yang selain dapat menghasilkan devisa bagi daerah, juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja. Tapi pada kenyataannya perusahaan sandal kulit Maher seperti berjalan ditempat, tidak semakin maju dan berkembang juga tidak mundur. Sebagai suatu perusahaan profit oriented, yang menginginkan keuntungan setinggi-tingginya, perusahaan sandal kulit Maher sampai saat ini kurang berusaha untuk memperkenalkan produknya pada masyarakat. Di Tasikmalaya-pun produk Maher dikenal oleh beberapa kalangan saja sehingga akan sulit untuk meningkatikan keuntungan yang tinggi. Pada saat penulis melakukan penelitian langsung terhadap kegiatan produksi di perusahaan sandal kulit Maher , perusahaan sandal kulit Maher tidak dikelola dengan manajerial yang baik, proses produksi pembuatan sandal tidak dilaksanakan secara sistematis dan sering dilaksanakan berdasarkan intuisi saja, juga tidak ditemukannya bagian promosi dalam struktur organisasi perusahaan sehingga penulis menarik kesimpulan awal bahwa kurang dikenalnya perusahaan sandal kulit Maher oleh masyarakat umum khusunya masyarakat di Kotamadya Tasikmalaya adalah tidak adanya bagian yang secara khusus menangani masalah promosi.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7220

Actions (login required)

View Item View Item