SISTEM INFORMASI PELAYANAN GANGGUAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) BANDUNG.

Samsul Hadi, Didi (2006) SISTEM INFORMASI PELAYANAN GANGGUAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Bandung bergerak dibidang pengolahan air minum dan air kotor, untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat yang mencakup aspek sosial, kesehatan dan pelayanan umum. Untuk memenuhi kepuasan Pelanggan dalam hal pelayanan, Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Bandung memiliki satu bagian yang khusus menangani masalah keluhan Pelanggan. bagian yang dimaksud adalah Seksi pengaduan. namun sistem kerja dibagian ini masih menggunakan cara manual sehingga menghambat kelancaran pelayanan terhadap pelanggan yang melakukan pengaduan. Metode pengembangan Sistem yang digunakan dalam Sistem Informasi Pelayanan Gangguan ini penulis menggunakan Model Prototipe. sedangkan software yang digunakan yaitu Aplikasi Software Borland Delphi 6.0 dan Ms SQL Server 2000. Penerapan Sistem Komputerisasi dalam Pelayanan Gangguan di Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Bandung ini difokuskan untuk mengimplementasikan suatu sistem informasi Pelayanan Gangguan dengan melihat kenyataan masih ditemukannya kendala-kendala yang dapat menghambat kegiatan Opersional di Bagian Pelayanan Gangguan PDAM, Proses Pelayanan Gangguan menjadi lebih cepat dan akurat, dan Proses pengamanan data akan menjadikan data tidak bisa dimanipulasi oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7271

Actions (login required)

View Item View Item