PERANCANGAN APLIKASI GAME RUBIK CUBE PADA PONSEL DENGAN MIDP 2.0

Supriatna, Iyus (2006) PERANCANGAN APLIKASI GAME RUBIK CUBE PADA PONSEL DENGAN MIDP 2.0. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Aplikasi game rubik cube merupakan suatu jenis game puzzle, dimana dalam game rubik cube terdapat objek rubik yang akan dimainkan. Seperti halnya permainan rubik yang sesungguhnya dalam game ini juga sisi dari rubik dapat diputar dengan arah vertikal dan horizontal. Untuk membuat aplikasi game rubik cube, penulis menggunakan metode geometri 3D yaitu transformasi 3D (translasi dan rotasi). Translasi merupakan suatu operasi yang menyebabkan perpindahan objek tiga dimensi dari suatu koordinat ke koordinat yang lainya. Sedangkan Rotasi merupakan suatu operasi yang menyebabkan perputaran objek tiga dimensi terhadap sumbu x,y dan z Aplikasi game rubik cube diimplementasikan pada suatu ponsel dan untuk membuat aplikasi game ini penulis menggunakan J2ME (JavaTM 2 Micro Edition) dengan tool design antar muka NetBeans 5.0. Kata Kunci : Translasi dan Rotasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7273

Actions (login required)

View Item View Item