PENYELESAIAN MASALAH PENYIMPANAN KOTAK PADA RUANG 3D MENGGUNAKAN ALGORITMA LOWER BOUND

Febiyanti, Febi (2006) PENYELESAIAN MASALAH PENYIMPANAN KOTAK PADA RUANG 3D MENGGUNAKAN ALGORITMA LOWER BOUND.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah pemuatan ransel container merupakan masalah pemuatan subset box-box segi empat ( rectangular ) ke dalam satu container segi empat dari dimensi yang tetap sampai dengan volume dari box-box yang di pakkan adalah maksimum. Algoritma Lower Bound baru yang didasarkan pada pendekatan 3DBPP (Three Dimensional Bin Packing Problem) diajukan untuk mengatasi masalah ini dengan menyusun container dari beberapa lapis yang dibagi lagi menjadi beberapa strip. Pengepakkan suatu strip mungkin dirumuskan dan diatasi secara optimal dengan Knapsack Problem dengan kapasitas lebar dan tinggi dari container adalah sama. Panjang dari lapisan sama dengan ketebalan dari setiap strip yang terpakai melalui pendekatan branch-and-bound dimana setiap node hanya subset dari branch saja yang diteliti. Beberapa kaidah ranking ( Ranking Rule ) yang digunakan untuk menyeleksi tebal lapisan dan lebar strip terbaik akan dijelaskan dan kinerja yang berhubungan dengan algoritma secara eksperimen dibandingkan untuk contoh homogen dan heterogen. Uji coba dengan algoritma Lower Bound ternyata dapat mengatasi masalah penyimpanan kotak pada ruang tiga dimensi dan posisi penempatan kotak tersebut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7285

Actions (login required)

View Item View Item