PENGGUNAAN OTRS UNTUK MENGELOLA CUSTOMER’S TROUBLE TICKETS PADA APLIKASI BERBASIS WEB

Winata, Yosua (2006) PENGGUNAAN OTRS UNTUK MENGELOLA CUSTOMER’S TROUBLE TICKETS PADA APLIKASI BERBASIS WEB.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekarang ini, banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan produk dan jasa melalui sebuah situs/website, tidak kalah penting juga penawaran dukungan(support) dan services(layanan) dari perusahaan kepada para pelanggannya. Pelanggan seringkali mengirimkan email yang berupa saran, kritik dan pertanyaan. Namun, email yang pelanggan kirim, seringkali terabaikan, dikarenakan banyaknya email yang masuk dan sistem manajemen perusahaan yang kurang baik. Hal ini tentu saja membuat pelanggan kecewa, pelanggan merasa kurang diperhatikan, yang nantinya akan berdampak buruk terhadap perusahaan itu sendiri. Sistem manajemen yang kurang baik dalam hal pengelolaan email dan banyaknya email dari pelanggan, dapat diatasi oleh sebuah sistem yang bernama OTRS (Open Trouble Request System). OTRS merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk menangani email yang berisi saran, pertanyaan dan kritik. Dengan penggunaan OTRS, engineer dapat memaksimalkan support and services, waktu yang diperlukan engineer untuk membalas email menjadi lebih cepat dan yang paling penting pelanggan puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh perusahaan. Selain itu, semua email dari pelanggan, disimpan didalam database, yang berguna sebagai referensi(archiving) bagi para engineer dalam menyelesaikan masalah untuk waktu yang akan datang. Kata Kunci : OTRS

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7305

Actions (login required)

View Item View Item