SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PERUSAHAAN PELELANGAN BENDA SENI SIDHARTA AUCTIONEER

Ramdhan, Muhammad (2006) SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PERUSAHAAN PELELANGAN BENDA SENI SIDHARTA AUCTIONEER.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Informasi merupakan salah satu sumber daya yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Sidharta Auctioneer di antaranya, merupakan salah satu perusahaan pelelangan benda seni yang berdomisili di Jakarta, cukup bergantung kepada informasi dalam menjalankan roda perusahaannya. Selama ini pengelolaan informasi secara manual yang mahal dan penyebaran informasi kepada para pelanggannya di dalam dan luar negeri seringkali menjadi kendala karena keterbatasan area jangkauan dan pertimbangan efektivitas waktu, biaya, serta tenaga. Oleh karena itu Sidharta Auctioneer berkeinginan membangun sebuah sistem informasi yang mampu mengatasi semua masalah yang ada dengan membangun sebuah website. Sidharta mengharapkan dengan membangun website ini dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan data dan informasi serta meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan. Website ini dibangun melalui beberapa tahapan, yaitu tahap analisis dan definisi persyaratan, tahap perancangan, tahap implementasi dan pengkodean, dan tahap integrasi serta pengujian sistem. Ada 6 entitas yang terlibat di dalam sistem ini, yaitu Web Administrator, Operator, Supervisor, Calon Member, Member, dan Pengunjung. Karyawan perusahaan akan diberi posisi sebagai Web Administrator, Operator, dan Supervisor. Web Administrator adalah orang yang bertugas memelihara sistem. Operator adalah orang yang mengelola data dan informasi pelelangan. Supervisor adalah orang yang mengawasi operator dan web administrator. Dan entitas lainnya adalah pihak luar, baik yang terdaftar sebagai member maupun yang tidak terdaftar. Setiap tahapan pengembangan sistem dilakukan dengan hati-hati, sehingga pada akhir tahapan pengembangannya, sistem ini dapat membuahkan hasil yang mengesankan. Berdasarkan hasil kuesioner yang telah diisi oleh para koresponden, sistem akan dapat diterima dan dihargai oleh perusahaan dan pelanggannya dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7307

Actions (login required)

View Item View Item