IMPLEMENTASI TEKNIK BAYANGAN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA Z BUFFER

Fauzi, Ahmad (2006) IMPLEMENTASI TEKNIK BAYANGAN DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA Z BUFFER.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu teknik untuk menciptakan gambar yang lebih realistis adalah dengan menciptakan bayangan pada suatu objek. Bayangan dapat didefinisikan sebagai daerah yang tertutup atau terhalang oleh suatu objek yang menghalangi sumber cahaya. Dari beberapa teknik untuk menciptakan bayangan, salah satunya dengan menggunakan algoritma z-buffer, karena algoritma ini dapat menginformasikan suatu objek terlihat didepan atau dibelakang suatu objek. Untuk pengujiannya dibutuhkan minimal dua buah objek yang berbeda dan objek yang diuji berupa kotak, bola, kerucut dan donat. Berdasarkan pengujian, diperoleh dua sudut pandang bayangan yang dihasilkan dari objek. Sudut pandang pertama bayangan akan selalu tampak pada permukaan jika dilihat dari posisi sisi objek dan cahayanya berada pada sudut kemiringan. Sudut pandang yang kedua bayangan akan tampak tetapi tidak terlihat jika dilihat dari posisi atas objek dan cahaya berada pada sudut 90 derajat.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7319

Actions (login required)

View Item View Item