MEMBANGUN PERANGKAT LUNAK DIGITAL MARK READER AKADEMIK (DMR AKADEMIK) SEBAGAI ALTERNATIF PEMBUATAN DAN PEMERIKSAAN LEMBAR JAWABAN

Solihin, Asep (2006) MEMBANGUN PERANGKAT LUNAK DIGITAL MARK READER AKADEMIK (DMR AKADEMIK) SEBAGAI ALTERNATIF PEMBUATAN DAN PEMERIKSAAN LEMBAR JAWABAN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Digital Mark Reader (DMR) adalah inovasi terbaru dalam memasukkan data ke dalam sistem komputer. DMR akan membaca tanda pensil, pena, maupun spidol dengan tingkat kehitaman yang baik pada daerah yang berpotensial mengandung tanda. DMR yang diterapkan pada bidang pendidikan diberi nama DMR Akademik. Perangkat lunak DMR Akademik SMAN 17 Bandung dirancang untuk digunakan di bagian akademik SMAN 17 Bandung dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan staf akademik dalam pembuatan dan pemeriksaan lembar jawaban ujian. Aplikasi ini dirancang untuk mengatasi kelemahan-kelemahan proses pembuatan dan pemeriksaan lembar jawaban ujian siswa secara manual, seperti lamanya proses pembuatan lembar jawaban ujian dan tidak optimalnya hasil yang diharapkan dalam pemeriksaan lembar jawaban ujian siswa. Perangkat lunak ini dibangun menggunakan aplikasi Borland Delphi 6.0 dan aplikasi Canon ScanGear CS 2.2 untuk proses pemindaian atau scanning lembar jawaban ujian siswa. Aplikasi DMR Akademik SMAN 17 Bandung ini terbagi dua bagian, yaitu DMR Akademik Designer sebagai pembuat lembar jawaban ujian dan DMR Akademik Extractor sebagai pemeriksa lembar jawaban ujian siswa.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7393

Actions (login required)

View Item View Item