APLIKASI PERANCANGAN DESAIN TAMAN DENGAN GRAFIK 2 DIMENSI MENGGUNAKAN ALGORITMA Z-BUFFER

Sujianto, Rachmat (2006) APLIKASI PERANCANGAN DESAIN TAMAN DENGAN GRAFIK 2 DIMENSI MENGGUNAKAN ALGORITMA Z-BUFFER.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Desain eksterior landscape adalah bidang desain untuk menggambarkan sebuah desain taman. Dalam perancangan desain ini membutuhkan waktu yang lama jika dilakukan dengan cara manual. Aplikasi desain yang telah ada sangat beragam dengan grafik yang berbeda yaitu aplikasi yang memiliki grafik 2 dimensi dan 3 dimensi. Aplikasi desain yang dirancang dengan grafik 2 dimensi akan memiliki banyak kekurangan didalam tampilannya. Ada metode yang dapat diterapkan pada grafik 2 dimensi yang dapat memanipulasi agar grafiknya terlihat seperti 3 dimensi. Algoritma Z-Buffer adalah salah satu solusi untuk permasalahan tersebut Algoritma Z-Buffer memberikan nilai-nilai pada koordinat z secara teratur sehingga terjadi penumpukan area bidang polygon. Nilai masukan Z-Buffer pada aplikasi ini tidak diberikan pada objek gambar masukan tetapi pada area sekitar objek yang akan diisi gambar. Letak buffer yang diberikan nilai harus meninjau kepada objek yang akan digunakan. Penumpukan objek sudah dapat tercapai dengan nilai 1 titik koordinat saja pada objek dengan grafik 2 dimensi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7418

Actions (login required)

View Item View Item