Analisis Budaya Organisasi Dan Kinerja Pengurus Pengaruhnya Terhadap Perilaku Individu Anggota Koperasi Atikan Mandiri Bandung Barat

Wijaya, Henhen (2013) Analisis Budaya Organisasi Dan Kinerja Pengurus Pengaruhnya Terhadap Perilaku Individu Anggota Koperasi Atikan Mandiri Bandung Barat.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Budaya organsisasi merupakan salah satu hal penting dalam organisasi atau perusahan karena budaya organisasi merupakan faktor yang mempengaruhi kinerja dan perilaku individu dalam suatu organisasi. dikarenakan budaya organisasi secara tidak langsung mengatur setiap sikap dan prilaku seseorang sesuai dengan system nilai maupun norma yang menjadi pedoman dalam suatu organisasi. Semakin kuat implementasi budaya organisasi maka semakin baik pula kinerja dan perilaku individu anggota koperasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi budaya organisasi, kinerja pengurus koperasi dan perilaku individu anggota koperasi, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh budaya organisasi dan kinerja pengurus koperasi terhadap perilaku individu anggota koperasi Atikan Mnadiri Desa Ngamprah Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah 217 dan tehnik penarikan sample menggunakan tehnik stratified random sampling sehingga diperoleh 69 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear dan korelasi berganda dengan menggunakan program SPSS 17.0 For Windows. Hasil analisis regresi linear dan korelasi berganda terdapat pengaruh signifikan antara budaya organisasi terhadap kinerja pengurus dan budaya organisasi dan kinerja pengurus berpengaruh signifikan terhadap perilaku individu anggota koperasi sebesar 35,4 %, dan sisanya sebesar 64,6 % dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kinerja Pengurus, Perilaku Individu
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/747

Actions (login required)

View Item View Item