PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK KOPI ABC (SUATU SURVEY PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIKOM)

Sadrakh, (2006) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PRODUK KOPI ABC (SUATU SURVEY PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIKOM).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang mampu mengantisipasi penilaian konsumen atas produk yang ditawarkan oleh perusahaan, untuk itu penempatan sangat diperlukan untuk mengetahui penilaian dari konsumen. Dari perilaku, sikap dan persepsi konsumen, perusahaan dapat memperoleh informasi untuk merangsang penentuan proses penempatan berdasarkan atribut yang dimiliki produk dan dapat juga digunakan untuk merancang dengan tepat bauran pemasarannya.Hal ini menarik untuk diuji, bagaimana sikap konsumen dalam melihat atribut produk khususnya pada produk Kopi ABC Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unikom terhadap atribut produk Kopi ABC , untuk mengetahui sikap Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unikom terhadap produk Kopi ABC, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk Kopi ABC terhadap sikap konsumen terutama pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unikom. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang atribut produk dan sikap konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.0 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 90 responden dengan taraf kesalahan 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara atribut produk dengan sikap konsumen menunjukan kedua variabel tersebut kuat dan searah dan pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen diperoleh hasil sebesar 49,56% yang artinya bahwa atribut produk mempengaruhi sikap konsumen sebesar 49,56%, sedangkan sisanya 50,44% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian serta promosi penjualan. Dengan demikian semakin baik atribut produk yang diberikan akan semakin berpengaruh terhadap sikap konsumen pada produk Kopi ABC

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7502

Actions (login required)

View Item View Item