PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HANDPHONE MEREK NOKIA (STUDI PAD

Irnawati, Susi (2006) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HANDPHONE MEREK NOKIA (STUDI PAD.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dewasa ini kualitas telah menjadi bagian dari strategi bisnis untuk meningkatkan keunggulan bersaing. Perusahaan yang menjadikan kualitas sebagai alat strategi akan mempunyai keunggulan bersaing terhadap pesaing-pesaingnya dalam menguasai pasar, karena tidak semua perusahaan mampu mencapai superioritas. Kualitas produk Handphone merek Nokia merupakan salah satu usaha yang menawarkan tentang kualitas di dalam menarik minat beli konsumen karena karakteristiknya sebagai produk celluler. Dengan kualitas tersebut diharapkan perusahaan mampu memenuhi harapan konsumen sehingga tetap melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : tanggapan responden terhadap kualitas produk Handphone merek Nokia di BEC Bandung, keputusan pembelian konsumen pada Handpone merek Nokia di BEC Bandung, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Handphone merek Nokia di BEC Bandung. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode survey. Penelitian ini bersifat deskriftif dan verifikatif. Penelitian deskriftif adalah jenis penelitian yang menggambarkan apa yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan fakta-fakta yang ada untuk selanjutnya diolah menjadi data, sedangkan verifikatif pada dasarnya untuk menguji teori dengan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistika yang digunakan untuk menguji pengaruh variabel X terhadap variable Y yang diteliti. Adapun sampel penelitian dihitung dengan menggunakan rumus sampel minimum secara iterative sehingga diperoleh sebanyak 65 responden . Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tanggapan responden terhadap kualitas produk Handphone merek Nokia di BEC Bandung berada pada kategori baik dimana nilai total tanggapan respondennya berjumlah 2691 atau 75% berada diantara 68% - < 84%. Tanggapan responden terhadap keputusan pembelian konsumen Handphone merek Nokia di BEC Bandung berada pada kategori baik dimana nilai total tanggapan respondennya berjumlah 2049 atau 79% berada diantara 68% - < 84%. Dan dapat diketahui pula bahwa kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di BEC Bandung sebesar 63% sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh faktor lain diantaranya faktor harga dan promosi. Jadi semakin baik kualitas suatu produk maka akan semakin tinggi tingkat keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7509

Actions (login required)

View Item View Item