PENGARUH KUALITAS PRODUK TEH BOTOL SOSRO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SURVEI PADA KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI RUMAH MAKAN PONDOK KAPAU SIMPANG DAGO)

Dani Widiantari, Gesti (2006) PENGARUH KUALITAS PRODUK TEH BOTOL SOSRO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (SURVEI PADA KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI RUMAH MAKAN PONDOK KAPAU SIMPANG DAGO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas Produk merupakan kepuasan konsumen sepenuhnya ( full customer satisfaction ), suatu produk di katakan berkualitas apabila dapat memberikan kepuasan sepenuhnya kepada konsumen, yaitu sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen atas suatu produk. Penelitian ini di gunakan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap kualitas produk Teh Botol Sosro di Rumah Makan Pondok Kapau Simpang Dago, untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap loyalitas konsumen terhadap produk Teh Botol Sosro di Rumah Makan Pondok Kapau Simpang Dago, serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk Teh Botol Sosro terhadap loyalitas konsumen di Rumah Makan Pondok Kapau Simpang Dago. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk Teh Botol Sosro terhadap loyalitas konsumen di Rumah Makan Pondok Kapau Simpang Dago, Dalam penelitian ini di gunakan metode analisis deskriptif dan Verifikatif. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data menggunakan program Spss 11.0 for window. Survei dilakukan dengan cara mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambil data. Sampel yang digunakan menggunakan rumus ukuran sampel minimum karena populasi yang dijadikan sasaran penelitian ini tersebar dan tidak diketahui jumlah masyarakat yang telah mengkonsumsi Teh Botol Sosro. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 65 orang. Berdasarkan hasil penlitian, ditemukan bahwa kualitas produk terhadap loyalitas konsumen mempunyai hubungan yang positif dan signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh sebesar 60,68% yang cukup berarti, sedangkan sisanya 39,32% dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi, semakin baik kualitas produk yang diberikan akan memberikan pengaruh yang baik pula terhadap loyalitas konsumen minuman Teh botol sosro di Rumah Makan Pondok Kapau Simpang Dago.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7510

Actions (login required)

View Item View Item