PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINUMAN TEH KOTAK (STUDI PADA KONSUMEN TEH KOTAK DI KAWASAN PERUMAHAN NUSA HIJAU PERMAI KOTA CIMAHI)

, Supriyati and Yoyoh, (2006) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINUMAN TEH KOTAK (STUDI PADA KONSUMEN TEH KOTAK DI KAWASAN PERUMAHAN NUSA HIJAU PERMAI KOTA CIMAHI).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Citra merek merupakan aset yang dapat memberikan nilai tersendiri dimata konsumen yang dapat membantu konsumen dalam menafsirkan informasi yang terkait dengan produk dan merek tersebut. Citra merek pada dasarnya adalah hasil pandangan atau persepsi konsumen terhadap suatu merek tertentu yang didasarkan atas pertimbangan dan persepsi yang akurat. Oleh karena itu, agar bisa memberikan nilai, citra merek harus dikelola dengan memperhatikan dimensi-dimensi penting, antara lain : recognition, reputation, affinity dan loyalty. Citra merek yang baik akan berdampak pada mudahnya pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen. Keputusan pembelian adalah keputusan yang diambil oleh seorang calon pembeli menyangkut kepastian akan membeli atau tidak. Maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang tanggapan responden di Kawasan Perumahan Nusa Hijau Permai Kota Cimahi terhadap citra merek minuman Teh Kotak, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen di Kawasan Perumahan Nusa Hijau Permai Kota Cimahi terhadap minuman Teh Kotak, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada minuman Teh Kotak. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang citra merek dan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.5 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 65 responden dengan taraf kesalahan 10%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian konsumen menunjukkan kedua variabel tersebut kuat dan searah. Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen diperoleh hasil sebesar 37,21% yang cukup berarti, sedangkan sisanya 62,79% dipengaruhi oleh faktor lain. Jadi, semakin baik citra merek yang diberikan akan memberikan pengaruh yang baik pula terhadap keputusan pembelian konsumen minuman Teh Kotak di Kawasan Perumahan Nusa Hijau Permai Kota Cimahi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 28 Aug 2017 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7514

Actions (login required)

View Item View Item