PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA BRI UNIT KAMARUNG SUBANG

Kurniawati, (2006) PENGARUH KINERJA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA BRI UNIT KAMARUNG SUBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

BRI Unit Kamarung Subang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap nasabahnya. Dimensi-dimensi kualitas pelayanan seperti: bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati harus selalu dilaksanakan seoptimal mungkin agar terciptanya citra perusahaan yang positif dimata nasabah karena citra perusahaan yang positif akan berdampak pada persepsi nasabah terhadap BRI Unit Kamarung Subang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja kualitas pelayanan pada BRI Unit Kamarung Subang, untuk mengetahui citra perusahaan pada BRI Unit Kamarung Subang dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan pada BRI Unit Kamarung Subang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperolah gambaran tentang kinerja kualitas pelayanan dan citra perusahaan. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisis data digunakan rumus rank spearman dan dibantu oleh program SPSS 11.0 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan taraf kesalahan 10%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa korelasi tingkat hubungan antara kinerja kualitas pelayanan dengan citra perusahaan menunjukan kedua variabel tersebut kuat dan searah. pengaruh kinerja kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan sebesar 60,84%, sedangkan sisanya 39,16% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Artinya, semakin baik kinerja kualitas pelayanan yang diberikan akan semakin baik terhadap citra perusahaan pada BRI Unit Kamarung Subang.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7516

Actions (login required)

View Item View Item