PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PT. SANGGAR ELEGANCE INDAH SURVEY DI KIDZ STATION ISTANA PLAZA BANDUNG

Rosadi, Johan (2006) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PT. SANGGAR ELEGANCE INDAH SURVEY DI KIDZ STATION ISTANA PLAZA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Promosi penjualan merupakan salah satu elemen dari bauran promosi yang merupakan sarana promosi potensial dalam meningkatkan kegiatan pemasaran dengan lebih cepat dalam jangka pendek. Pelaksanaan promosi penjualan yang baik dan tepat diharapkan akan dapat meningkatkan keputusan pembelian yang dalam usaha tersebut dapat dilihat dari volume penjualan dari produk Elegance Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah promosi penjualan merupakan pilihan yang tepat bagi PT. Sanggar Elegance Indah dan usaha apa saja yang dilakukan dalam melaksanakan promosi penjualan tersebut, juga sejauh mana hubungan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk Elegance. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode random sampling, yang bertujuan untuk mencari data mengenai promosi penjualan dan keputusan pembelian yang kemudian disajikan secara akurat, sedangkan metode analisis yang dipakai adalah metode kuantitatif, yaitu korelasi, signifikasi hubungan (t-tes) dan taraf signisikasi (α= 10%) dan analisis determinasi. Jumlah sampel yang diambil yaitu sebanyak 63 dari hasil jumlah populasi sebanyak 171 dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan studi kepustakaan (library research), wawancara (interview), penelitian lapangan (field researce) yang dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya koefisien korelasi rank spearman adalah 0.714, ini berarti terdapat hubungan yang kuat dan positif antara promosi penjualan dengan keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh (Kd) sebesar 51%. angka tersebut menunjukan bahwa promosi penjualan yang dilakukan Elegance mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 51%, sedangkan sisanya yaitu 49% (100% - 51%), dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti seperti: letak geografis dari Elegance itu sendiri, keramahan dari pramuniaga Elegance, penampilan dari pramuniaganya dan lain-lain. Dari hasil pengujian hipotesis (signifikasi hubungan) didapatkan bahwa t hitung > dari t tabel, maka Ho ditolak, yang berarti membuktikan bahwa promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Elegance. Dari keseluruhan hasil yang dilakukan, menunjukan bahwa hipotesis yang telah penulis kemukakan pada bab I dapat diterima dan dibuktikan melalui hasil analisis tersebut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7530

Actions (login required)

View Item View Item