PENGARUH PELAKSANAAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PROSHOP CABANG BUAH-BATU BANDUNG

Mulyani, (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PROSHOP CABANG BUAH-BATU BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Proshop Cabang Buah-Batu Bandung merupakan jenis usaha clothing yang dituntut untuk terus melakukan kegiatan promosi dalam menarik minat konsumen agar mau melakukan pembelian atas produk yang ditawarkan. Salah satu kegiatan promosi yang dapat dilakukan perusahaan adalah personal selling. Dimana langkah-langkah personal selling seperti: pendekatan, presentasi mengatasi keberatan, penutupan penjualan, dan tindak lanjut akan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksanaan personal selling pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung, untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelaksanaan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen, dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif dan verivikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang pelaksanan personal selling dan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 11.5 For Windows. Survey mengambil sampel sebanyak 100 responden dengan taraf kesalahan 10%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan personal selling mempunyai hubungan yang cukup kuat dan searah terhadap keputusan pembelian konsumen. Dimana pelaksanaan personal selling mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 34,33%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain seperti harga, desain dan kualitas produknya. Dengan demikian semakin baik pelaksanaan personal selling akan semakin baik pula keputusan pembelian konsumen pada Proshop Cabang Buah-Batu Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2006
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:43
Last Modified: 16 Nov 2016 07:43
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/7533

Actions (login required)

View Item View Item